Kakak-kakak kelas gue pas sma sempet bilang klo pengalaman sekolah di 78 itu sangat ngelatih mental pas kuliah. Hmmm bener? Mungkin buat yang jurusan ipa pas sma sih iya. Tapi gue malah justru takut karena selama sma gue gak ngerasa ada tekanan mental sama sekali. Hidup gue di ips bahagia sejahtera banget coy. Gue tidur gapernah malem-malem, trus pr juga sedikit banget. Hampir gak ada malah, paling juga cuma matematika, dan itu biasanya juga ngerjainnya pas di sekolah. Bahkan pas uts-uas tuh gue belajar cuma 2 jam, dari jam 7-9malem. Trus tidur. Ini beneran loh.


Klo pas semester satu sih gue ngalamin yang namanya bangun tidur tengah malem demi ngerjain tugas. Belajar buat ulangan harian borongan besoknya dengan materi yang bejibun. Tapi di ips tuh santai banget emang. Bahkan ulangan harian juga jarang, terutama pelajaran sosiologi. Itu tuh bener-bener ulangan harian selama 2setengah tahun gak sampe 5kali deh. Cuma 3kali mungkin ya? Dan secara ulangan hariannya tuh study case, jadi ya belajarpun seadanya.

Yang seru adalah sebagian besar tugas gue itu makalah dan... Drama. Gatau deh gue udah berapa kali drama buat berbagai mata pelajaran yang berbeda. Dari mulai bahasa indonesia, bahasa inggris, sampe ekonomi aja pake drama segala. Bingung? Iya sama kok, gue juga bingung hahaha.

Jadi sekarang gue nanya sama diri sendiri... Apa ada yang salah sama masa sma gue di sekolah yang katanya buat orang-orang bermental baja itu? Apa mental gue udah siap?

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2010 LA CHOSES
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger