Like I said before, hidup gue itu flat. Lurus-lurus aja. Sangat bersyukur sih, karena selama ini gue ngejalanin hidup beratnya tuh gak seberapa, dan sebagian besar lolos tanpa lecet sedikitpun.


Kayak kehidupan akademik gue. Nyokap gue pernah bilang, gue gampang-gampang aja klo urusan sekolah. Dalam arti, gue daftar di sekolah A, trus keterima tanpa gue perlu ngelirik sekolah B. Kayak pas gue masuk SMA, gue keterima di 78 kan lewat jalur offline, yang pake tes segala macem itu. Trus yaudah, pas sesi pendaftaran online gue udah tenang karena kursi gue udah aman. Pas sistem online nya ngaco, trus diulang, dan akhirnya liburan nambah seminggu, ya gue juga ikutan kena imbas nambah waktu malas-malasan di rumah selama seminggu. Trus pas masuk kuliah juga gitu. Karena gue udah keterima lewat jalur snmptn jadi gue gausah ngelirik jalur masuk atau bahkan universitas lain. Tapi gue jadi mikir gimana klo hidup gue gak kayak sekarang gini? Akan ada dimana gue sekarang?

Setelah lulus smp, gue sebenernya diterima di 2 sekolah. Yang satu sma fav di jakbar, yang satu smk teknik yang namanya juga terkenal. Dan akhirnya gue pilih yang sma. Terus gue masuk jurusan ips. Dan hidup gue selama 2setengah tahun di ips bahagia sekali. Coba klo gue milih masuk smk, teknik pula. Waktu ujian praktek bikin rangkaian listrik paralel pas sd aja gue lolos berkat keberuntungan. Pas smp, ulangan elektronika gue remedial berkali-kali dan gue gak pernah ngerasa gue lulus -_-
Jadi sampe sekarang gue masih berkali-kali bersyukur karena dulu gue lebih milih 78 dan masuk ips. Oh dan juga gue bersyukur gue jatuh cinta sama pelajaran ekonomi. Klo dulu gue gak kelewat kecemplung dan jatuh cinta sama ekonomi, gue gak tau sekarang gue akan kuliah di jurusan apa :')
Lucunya, mungkin gue anak ips yang paling ansos yang akan kalian temui. Karena selama sma, kegiatan gue cuma belajar. Ekskul aja jalaninnya setengah-setengah (dan gue merasa bersalah). Gue bahkan jarang ke kantin selama sma. Di kelas aja gitu sendiri, dan bahkan gak ada lingkup pertemanan yang cukup dekat.

Waktu daftar di univ, gue termasuk cukup nekad dengan hanya mengandalkan nilai rapor sma sama satu sertifikat buat masuk prodi gue sekarang yang katanya kayak lobang semut. Gue bahkan gapunya back-up plan. Gak ada bekal bimbel juga hahaha. Bukan bermaksud sombong, karena bahkan gue gak nyangka bakalan keterima sama sekali. Lo tau pas hari pengumuman gue ngapain? Nonton the great gatsby. Sendirian. Buat mengalihkan perhatian. Pas selesai nonton twitter isinya orang2 teriak. Lo tau gue liat kabar gue terima pas kapan? Pas gue lagi di angkot menuju rumah. Gue harus nahan air mata bahagia yang akhirnya tumpah pas sampe rumah, bahkan gue gak sanggup nelpon nyokap dan cuma ngasih tau lewat sms. Tapi emang dasar manusia susah puasnya, gue masih sempet-sempetnya mikir "pilihan gue ini bener gak ya?". Tapi alhamdulillah, sejauh ini gue bahagia ngejalaninnya. Masih awal sih. Gatau nanti gimana. But I have a good feeling about this :)

Gimana kalo gue gak keterima lewat jalur snmptn? Gue mungkin akan berjuang setengah-setengah lewat sbmptn dan berbagai ujian tertulis lainnya. Yakin keterima? Nggak sih...
Gue akan berada di prodi pilihan gue sekarang? Mungkin. Tapi bisa jadi universitasnya beda hehe. Gatau dimana. Yang jelas ortu gue bakal setengah-setengah restunya klo gue minta kuliah di luar kota. Karena ini pernah terjadi, padahal gue cuma minta izin buat masukin universitas itu pas daftar snmptn, blom tentu juga diterima disana. Tapi nyokap udah stress. Jadi yaudaaahhhh, pilihan univ gue tunggal. Dan sekarang gue seneng kuliah disana, karena tiap minggu bisa pulang ke rumah :) walaupun seringnya juga kelewat betah di kosan.


Gue bukan orang yang gegabah klo mau ambil keputusan. Pikiran gue tuh nerawang jauh ke depan. Gue selalu mempertimbangkan pahit manisnya keputusan gue. Kebanyakan pahitnya. Dan sejauh ini, keputusan gue terasa yang terbaik buat gue :) faktor restu orang tua juga berperan banyak sih ya, gue bukan tukang rebel soalnya, tapi selama ini sih kebetulan minat gue sejalan sama harapan ortu :)

---

Oh iya, klo dulu itu gue lebih sering ikutin insting dan hobi yang kadang gampang banget berubah dalam hidup gue tanpa pikir panjang. Karena ketika gue gampang suka sesuatu, gue juga pasti gampang lepasnya. Contohnya, waktu smp itu gue lagi suka sama teater, trus akhirnya masuk ekskul teater, tapi gabisa serius. Trus pas sma, gue masuk ekskul jurnalistik karena pada saat itu gue lagi suka nulis.
Sebenernya dua hobi itu gak bener-bener gue tinggalin sih sekarang. Gue masih kepengen lanjut ikutan teater dan banyak bicara lewat tulisan. Tapi mungkin dua hal itu cuma akan jadi sekedar hobi aja...

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2010 LA CHOSES
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger