Gue lagi stres! dilemma! bingung! gak tau harus kemana nantinya. penjurusan tinggal beberapa minggu... dan gue sampe sekarang blom menetapkan pilihan mana yang harus gue ambil resikonya. gue positif pengen ngejar STAN (amin ya Allah) atau ambil jurusan akutansi di tempat lain. kenapa? karena gue suka matematika. dan gue pengen ngelanjutin hidup gue di dunia matematika. tapi katanya klo mau masuk STAN mending IPA, soalnya nanti gue bisa ambil mapel mtk lanjutan pas kelas 12. tapi gue gak tau apakah gue sanggup atau nggak berjuang di dunia IPA lagi selama 5 semester ke depan. coba gue liat;


BIOLOGI
kenangan manis gue bersama biologi adalah saat palajaran adaptasi makhluk hidup pas jaman sd -_-" trus selanjutnya kita semakin terpisah (?) lama-lama pelajaran ini bikin gue pusing. bikin gue bingung. banyak banget bahasa-bahasa latin yang indah, yang susah diingat -- apalagi dihafal. dan klo belajar biologi tuh gak pernah ada habisnya. kita gak bisa cuma belajar kulitnya doang, tapi harus sampe ke dalem nya yang daleeeeeeem banget >.< nah buat gue yang belajar kulitnya aja masih kesulitan gimana???

FISIKA
fisika tuh isinya matematika dan ngitung-ngitung. tapi klo matematika isinya cuma angka, lain halnya dengan fisika. kita gak cukup cuma bisa ngitung, tapi juga harus bisa mengerti rumus-rumus seabrek yang jelas gak boleh diubah. ditambah berbagai macam teori yang memusingkan. oh dan juga listrik-listriknya hhhh gue tuh sampe sekarang aja masih suka ketuker antara yang mana sekring dan yg mana saklar zzz pelajaran elektronika pas smp yang gue inget cuma kode warna resistor, cara menghitung rangkaian seri & paralel, dan kode 0 sama 1 artinya apa.

KIMIA
gue suka kimia pada awalnya. disaat hanya ada atom-atom di sekitar kita (?) gue suka bab bilangan kuantum, gue suka ngitung elektron valensi. tapi pas ketemu tata nama senyawa... jeng jeeeeeeeeeeng otak gue langsung blank. cinta gue langsung luntur. digantikan dengan kebingungan yang melanda heeeeeem. gue gak tau harus ngomong apa lagi tentang pelajaran ini -______-" oh ya pas smp, pas pelajaran zat-zat gitu yang gue inget cuma kegunaan morfin (itupun gue inget berkat hasil membaca twisaga -,-)

kalau begitu bagaimana nasib gue di IPS???

GEOGRAFI
yang gue suka dari geografi adalah tentang jagat raya... luar angkasa. bahkan gue punya cd tentang jagat raya, dan yang gue tonton cuma pas bagian ngebahas luar angkasanya. pas masuk ke bagian bumi langsung gue stop :p tapi gue gak nahan klo disuruh menghafal nama-nama orang yang mengemukakan teori ini itu nya huuuuu. gue gak bakat di dunia menghafal -_- tiap kali menghafal gue pasti harus menemukan formula khusus yang bisa membuat hafalan itu terekam di otak gue. oh dan menghafal segala gejala-gejala alam itu aaaaaaaaaaaaaa membuat saya gila. orogenetik, epirogenetik, patahan, lipatan, gunung strato, gempa vulkanik, tektonik, lempeng bumi, dan segala macamnya itu. eh tapi gue rada-rada suka klo pas masuk ke bagian negara-negara lain hihihi walaupun tetep aja gue gak bisa menghafalnya (dulu aja ulangan gue di remedial sampe 3 kali, padahal soalnya sama -_-)

SOSIOLOGI
nilai sosiologi gue sampe sekarang amaaaaaan. blom pernah kena remedial huahahhaha. tapi apakah gue sebegitu berbakatnya dalam dunia sosial? sebenarnya gue termasuk anti-sosial... atau mungkin semi-anti-sosial. gue kadang ngerasa lebih nyaman sendirian (karena mungkin daridulu gue terbiasa sendirian), gue sih gampang beradaptasi di lingkungan baru (karena gue itu invisible, gak pernah terlihat menonjol di suatu komunitas), gue sulit akrab sama seseorang (kalaupun kita kenal cukup lama, bukan berarti gue bisa mengungkap segalanya tentang diri gue. gue gak suka menceritakan tentang diri gue sendiri. dan juga, biasanya gue bisa akrab sama seseorang ketika akhirnya gue menemukan satu kesamaan). but anyway, gue suka belajar tentang masyarakat (tanpa harus berhubungan langsung dengan masyarakatnya hehe)

EKONOMI
entah kenapa gue lebih suka pelajaran ini disaat berhubungan dengan teori-teori yang ada di masyarakat. bukan saat berhubungan dengan angka-angka. bukan disaat gue harus mengitung pajak-pajak dan segala macamnya. itu semua membingungkan! ngitung PBB aja gue masih kesulitan... apalagi yang lain-lain??? -_____- tapi pelajaran inilah yang akan gue temui setelah lulus (amin) dan mau gak mau gue harus menghadapinya

SEJARAH
dari dulu gue suka baca. gue juga suka nonton film-film sejarah (minus adegan perangnya). gue suka baca perjuangan kemerdekaan dulu. gue suka baca sejarah-sejarah 25 rasul (lah?). gue suka baca sejarah yang sampai sekarang masih dikenang. tapi lagi-lagi hambatan yang menghadang adalah hafalannya. yeah HAFALANNYA.


awalnya gue memutuskan untuk masuk IPS, jurusan yang isinya guru-guru yang cukup aman hehe. trus makin kesini kok gue ngerasa kayaknya gue mendingan masuk IPA (salah satu alasan adalah karena IPS itu banyak hafalannya)... nah akhirnya gue berubah pikiran lagi. lalu tiba-tiba kok kayaknya gue ngerasa berat banget ya sama IPA. hafalannya lebih banyak, muter otak terus, bahasa-bahasa nya ribet banget, dan bla bla bla... bla bla bla lainnya -________- gue bingung. astagfirullah dilemma.
klo masuk IPS berarti gue akan dihadapkan sama hafalan-hafalan yang ada (yang lebih sedikit dari IPA tentunya), tapi gue bisa banyak pake logika gue untuk jawab soal, juga gue gampang ngerti materinya... tapi gue berarti gak bisa ngambil mapel mtk lanjutan... cuma bisa ketemu matematika sedikit.
tapi klo gue masuk IPA... gue takut gak bisa ngimbangin yang lain, gue takut menghadapi bedah membedah yang ada di IPA, gue takut nilai gue anjlok di fisika, gue takut gak ngerti-ngerti sama pelajaran kimia, gue gak mau banyak menghafal kata-kata yang membuat gue pusing. gue takuuuuut. tapi, gue akan lebih gampang untuk menuju pilihan gue ke depannya -- MATEMATIKA.

ya Allah... bantulah hamba-Mu yang sedang kebingungan ini ya Allah. jangan biarkan hamba tersesat :'((( huhuhu pengen nangis rasanya karena sampe sekarang gue masih bingung banget :( oke ini lebay... tapi......... :(((

yaudah lah ya. mendingan gue niatin buat cari petunjuk yang pasti huhu
Chiao! xoxo

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2010 LA CHOSES
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger