salam ceria di minggu pagi yang kelabu ini!!! (oke, soal kata "ceria"... ya gue boong -_-)

besok udah hari senin (lagi), dan parahnya besok udah uts zzz mantep gak tuh mantep!!!? minggu pertama sekolah udah harus bayar beberapa ulangan, trus minggu keduanya udah uts. tapi enak juga sih ulangan diborong gini, jadi memory di otak gue masih rada-rada fresh gitu karena udah langsung diasah setelah liburan -- yang asli gue lumpuh banget ngerjain tugas hahahha.

jadi mingu ini untuk uts yang gue takuti adalah ulangan fisikanya. kenapa? karena nanti bahan ulangannya sampe GMB, sedangkan gue aja masih utang nilai vektor. huuu bagus sekali ya ckckck. lagian sekolah laen tuh baru pada belajar sampe vektor!! gue? vektor itu udah 2bab yang lalu. mana diajarinnya cepet banget, nah mana gue ngerti -____- trus gue juga kan dodol banget ih di fisika T,T. bismillah, hari ini gue mau belajar fisika dulu baru belajar materi besok. wish me luck.

hari pertama masuk sekolah gue udah melototin kertas tugas matematika orang dan mempelajarinya. ulangan logaritma alhamdulillah lancar (walau gue gak tau gimana hasilnya). dan berhubung pas liburan gue ngerjain soal-soal exponen, jadi semoga nanti exponen gue masih lancar. oke, untuk matematika... semoga gue tinggal mengingat sedikit-sedikit lagi. bismillah.

oiya gue blom bahas ya, besok jadwal ulangannya itu bahasa indonesia sama kimia. bahasa indonesia? terdengar gampang. padahal....... gurunya kebanyakan penataran, jadi kelas gue cuma diajar beberapa kali doang. masalahnya bukan karena gak ngerti, tapi gue gak tau yang mana materinya -,,,-" . kimia... ya semoga setelah ulangan bilangan kuantum, pelajarannya masih nyangkut di otak. jadi tinggal ngasah sedikit + belajar bab-bab sebelumnya.

hmmm apalagi? oh ya biologi. terimakasih untuk itu bapak guru yang katanya mau ngasih pra uts, ternyata dianya malah gak nongol -____- okelah gpp, jadikan gue udah belajar haahahhaha.

untuk mata pelajaran ips (sosiologi, ekonomi, geografi) tentu saja gue harus terus menghafal pelajarannya aahhahaha mana banyak banget pula -____- dan mana kemampuan mengingat gue fatal banget. eh anyway, gue jadi satu-satunya siswa di kelas yang lulus ulangan sosiologi. dan masalahnya gue gak nyangka kalau itu bisa terjadi zzz kan gue mengarang bebas, malah ada yang sampe gue salah jawab soal saking cerobohnya gue -____-. tapi alhamdulillah, jadi gue gak usah ikutan remedialnya hehehe.

hem, sepertinya agama gue akan mencoba menambah perbendaharaan kata gue dan ngafalin surat-surat yang ada. yayaya terdengar seperti cara belajar waktu kelas 8, tapi nggak juga karena semoga ini gurunya gak sesadis itu hehehe.

english? bismillah aja deh. perbendaharaan kata gue akhir-akhir ini kayaknya gimana gitu. dan gue jadi susah banget untuk membentuk kalimat. pasti karena kurang latihan. tapi semoga gue masih lancar men-translate nya huhuhu.


gue jadi inget sesuatu. nanti akan banyak ulangan yang isinya 50% english. aduh gila, kata-katanya banyak yang gue gak ngerti :(((


so, wish me luck. bismillahhirrahmanirrahim.

see you on the next post.... next week maybe?
chiao! xoxo

gue itu klo baca buku, gak semua buku gue mau. ada beberapa hal yang menentukan mood gue untuk beli buku itu, untuk membacanya, dan bahkan untuk menyelesaikan bacaannya hehe. dan inilah beberapa hal tersebut:


Cover. walaupun ada yang bilang "dont judge a book by its cover", tapi tetep aja kan kesan pertama dan penampilan itu penting banget (aduh kayak ngomongin orang ye -_-). Cover yg menarik dan eye catching akan bikin kita geregetan haha. dan pasti kan klo cari-cari buku di toko kan pasti kita akan ngambil buku yang covernya paling menarik, nah baru deh meneliti hal-hal lainnya.
Contoh buku yang gue beli karena covernya: Refrain <-- waktu pertama liat buku ini di tumpukan bukunya yang menggunung, gue sama sekali gak tau apa judulnya, tp jatuh cinta sama covernya. covernya tuh lucu banget dan kreatif!

Judul ini salah satu yg menentukan. Kenapa? Karena gue cenderung nyari judul yg seru saat browsing buku atau pas nyari bukunya di toko buku. Judul yg menarik akan bikin kita penasaran apa cerita yg ada di dalamnya.
Novel yang membuat gue tertarik karena judulnya: Autumn In Paris <--- gue beli buku ini karena ada kata-kata Parisnya (dan juga setting ceritanya di Paris <3

Genre juga sama pentingnya kayak yang lain. kan pasti genre buku fav kita beda-beda tuh, jadi jangan salah beli buku, kayak misalnya kita suka yang roman eh malahan beli yang fiction suspense. atau misalnya suka yang humor, tapi malahan beli buku yang ceritanya tentang detektif gitu. ck, jangan sampai melenceng banget deh.... tapi klo lagi mau mencoba hal baru sih gak apa-apa.

Sinopsis adalah poin penting yang harus dipikirkan secara secara matang. karena orang-orang pasti baca dulu sinopsis bukunya sebelum membelinya. buatlah sinopsis yang paling menarik, paling cerdas, dan paling bikin orang penasaran untuk tau gimana cerita lengkapnya :D.
buku yang sempat gue dambakan karena sinopsinya: Dia <---- sebenernya ini buku gak gue baca sampe selesai karena suatu alasan (sayang banget emang -_-), tapi salah satu alasan gue beli buku ini adalah karena gue tertarik banget sama sinopsinya hehe.

Nama tokoh. ini aspek terpenting dalam sebuah cerita (menurut gue). nama tokoh yang dibuat dengan cermat akan memudahkan kita untuk membayangkan bagaimana rupa si tokoh itu. sebaiknya nama tokoh itu diberikan sesuai sifat, karakter, dan postur si tokoh. kadang gue suka salah membayangkan bagaimana rupa si karakter cerita cuma gara-gara nama yang diberikan melenceng dari ciri-ciri si tokoh. bahkan gue akan males baca klo nama-nama tokohnya gak asik dan gak seru. jadiiiiii.......... gak ada salahnya buku web atau buku nama-nama bayi untuk nyari nama yang paling cocok ;) toh inikan untuk menyenangkan dan memuaskan para pembaca hehehe
Nama-nama tokoh yang paling gue suka: Nathaniel & Edward <---- gue memang suka nama-nama yang antik hehe ;)
seperti alasan yang gue tulis di atas tadi tentang Autumn In Paris, setting cerita yang menarik juga bikin gue semangat baca buku. gue suka membayangkan keadaan di tempat-tempat lain... tempat-tempat yang belum pernah gue temui, yang cuma gue tau sekilas-sekilas aja. dan untuk menggambarkan suasananya secara jelas, detail cerita juga sangat sangat penting. semakin mendetail penjelasan yang diberikan, maka semakin luas pula imaginasi kita.
buku yang paling gue suka settingnya: P.S. I Love You <--------- Ireland Ireland Ireland YEAAAAH IRELAND!!! (?)

Gaya bahasa yang digunakan juga penting banget menurut gue. gue udah males baca teenlit indonesia yang bahasanya terlalu bahasa abege gitu heeem -- salahkan twiligh saga! sekarang gue lebih suka novel yang bahasanya formal banget. sebenernya gue juga gak pernah terlalu suka teenlit sih hehe, tapi dulu -- sebelum baca twilight -- buku-buku yang gue baca ya berkisar teenlit gitu. gaya bahasa teenlit tuh gimana ya... terlalu berantakkan, tidak memenuhi EYD, rada gak nyaman aja gue bacanya. berasa baca sms yang panjang gitu (gak gitu juga kayaknya --")

karena gue lebih sering cari buku lewat internet, jadi yang biasanya gue browsing pake keyword nama
authornya aja deh. kan kebanyakan klo kita ngeliat satu-satu buku apa aja yang ada -____-. dan juga klo kita udah punya fav author, itu artinya kita yakin klo cerita yang ditulis ini akan bagus hasilnya :)

Resensi orang lain. yak ini penting. banyak-banyaklah berteman dengan sesama pencinta buku, karena nanti kita akan lebih gampang ngobrolin buku atau sharing info tentang buku-buku bagus. ini membantu banget, apalagi klo kita males nyari-nyari resensi orang.


jadi, itulah beberapa hal yang membantu gue menentukan buku yang gue beli, membacanya, lalu mencintainya :D :D



chiao! xoxo

"Before you, Bella, my life was like a moonless night. Very dark, but there were stars, points of light and reason. ...And then you shot across my sky like a meteor. Suddenly everything was on fire; there was brilliancy, there was beauty. When you were gone, when the meteor had fallen over the horizon, everything went black. Nothing had changed, but my eyes were blinded by the light. I couldn’t see the stars anymore. And there was no more reason, for anything."


~ Edward Cullen | New Moon by Stephenie Meyer

"It's not the face, but the expressions on it. It's not the voice, but what you say. It's not how you look in that body, but the thing you do with it. You are beautiful."

~ Ian O'Shea | The Host by Stephenie Meyer

To distract myself from tiresome thoughts, I have only to resort to books; they easily draw my mind to themselves and away from other things. ~ Michel Montaigne

I cannot think of a greater blessing than to die in one's own bed, without warning or discomfort, on the last page of a new book that we most wanted to read. ~ Lord John Russell

I have always imagined that Paradise will be a kind of library. ~ Jorge Luis Borges

Books are becoming everything to me. If I had at this moment any choice in life, I would bury myself in one of those immense libraries...and never pass a waking hour without a book before me. ~ Thomas B. Macaulay

After love, book collecting is the most exhilarating sports of all. ~ A. S. W. Rosenbach

Books are the windows through which the soul looks out. A home without books is like a room without windows. ~ Henry Ward Beecher

I cannot live without books. ~ Thomas Jefferson

If I had to choose between a wall of paintings and a wall of books, I would certainly choose books. When you walk into a room of books, you're embraced by them. ~ Timothy Mauson

There are a lot of people like me, people who need books the way they need air. ~ Richard Marek

Books do actually consume air and exhale perfumes. ~ Eugene Field, Love Affairs of a Bibliomaniac (1896)

Is there any excitement to compare with the opening of a fresh parcel of books? ~ William Targ

A room without books is like a body without a soul. ~ Cicero

I wish to have one copy of every book in the world. ~ Sir Thomas Phillipps

Books are a friend which never imposes, but is always with you only slightly less intimately
than God.
~ Brockeim

I have no mistress but my books. ~ S.J. Adair Fitzgerald

A book is the only place in which you can examine a fragile thought without breaking it, or explore an explosive idea without fear it will go off in your face. It is one of the few havens remaining where a man's mind can get both provocation and privacy.

~ Edward P. Morgan

Copyright 2010 LA CHOSES
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger